Febby – NHW 9; Bunda sebagai Agen Perubahan

20190327_021050_0001

إِنَّ اللَّهَ لَا يُغَيِّرُ مَا بِقَوْمٍ حَتَّىٰ يُغَيِّرُوا مَا بِأَنْفُسِهِمْ

“Sesungguhnya Allah tidak merubah keadaan sesuatu kaum sehingga mereka merubah keadaan yang ada pada diri mereka sendiri.”

(QS. Ar- Rad [13] : 11)

 

Assalamu’alaikum,

Sampurasun!

Alhamdulillah, akhirnya saya dapat keluar dari zona mepeters. Materi pekan ini tentang Bunda sebagai Agen Perubahan yang teramat berdaging dan mendaging. Jadi untukmu yang membaca ini namun belum masuk komunitas IIP, segera daftarkan dirimu di batch selanjutnya! Nih ku kasih spoiler,

“Mendidik satu perempuan sama dengan mendidik satu generasi.”

~Tim Matrikulasi IIP

Cukup satu kalimat aja ya! Satu kalimat yang pastinya memberimu pemahaman bahwa program ini sepenuhnya bertujuan untuk mendidik perempuan, memperkaya para Bunda dan calon Bunda dengan ilmu, apapun latar belakangnya. Khusus NHW kali ini, ku ndak me-review dulu. Cus, langsung NHW 9 a.k.a NHW pamungkas di bawah ini!

Bunda sebagai Agen Perubahan

Bismillah, kebetulan NHW ini benar-benar sejalan dengan NHW sebelumnya. Dan modal awal yang menjadi pegangan adalah pengalaman, pengetahuan dan pemahaman, tentunya dengan keyakinan akan skenario terbaik dari Allah SWT untuk kita yang dilahirkan ke bumi ini.

20190327_015458_0001

Minat, hobi dan ketertarikan yang dipilih adalah menulis. InsyaAllah, semakin mantap. Kebetulan baru saja mendapatkan email lolos bergabung salah satu program untuk mendukung perkembangan literasi pelajar Indonesia. Alhamdulillah, hal ini menjadi semacam Tipping point, tanjakan keberanian yang diambil sebagai langkah kecil menuju visi awal Arsitek Peradaban; Menebar Kebermanfaatan.

Tentunya semua ide yang ditulis tersebut, tidak dapat saya selesaikan sendiri. Untuk itu sebagai langkah awal, saya berkolaborasi dengan suami untuk membuat program literasi anak dalam bentuk mobileApp atau Web ramah anak. Di NHW sebelumnya, saya memasukan bagian ini di targetan 5-10 tahun ke depan.

Untuk misi terdekat, tentu saja berawal dari mengisi media sosial dengan tulisan positif dan bermanfaat terutama terkait awal pernikahan dan post power syndrome. Karena ternyata, tidak sedikit teman atau keluarga yang mengalami PPS ini. Serta mengajak mereka yang merasakan hal tersebut dan telah berhasil berdamai dengan PPS-nya untuk menuliskan kisah mereka ke dalam sebuah Buku Antologi bertema PPS, sharing is caring.

Rencananya kami akan pindah rumah pertengahan tahun ini, semoga di tempat baru kami dapat membuka teras baca ramah anak untuk membangun budaya literasi dan mengalihkan produktifitas anak dengan membaca. Bismillah!

Sekian NHW 9 ini dituliskan beserta harapan-harapan yang tersemat di dalamnya.

Salam hangat untuk Ibu Profesional!

Febby Noor Fadhillah

Matrikan Batch 7

 

P.S

Terimakasih sudah membersamai hingga NHW pamungkas ini. See you :’)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s